Sunday, May 29, 2016

EXPLORE MALANG

Perjalanan dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta, tujuan kita kali ini adalah EXPLORE MALANG. yeayyy, CHECK IT OUT...

Dan ini pemandangan yang gue dapat dari atas, jangan pernah lewatkan pemandangan-pemandangan indah kalau sedang berada didalam pesawat, kalian bisa melihat betapa indahnya pemandangan diatas awan, dan melihat banyaknya pulau-pulau.

Nah, ini adalah Cafe yang kita kunjungin untuk pertama kalinya, setelah sorenya nyampai di KOTA Malang, ohiya kita tidak langsung sampai dibandara Malang, tapi kita take off di bandara Juanda Surabaya, dan disana dijemput oleh salah satu teman gue yang kuliah di Malang, dan langsung menuju MALANG.
Ini namanya Vens Coffe, yang terletak di Ruko Trowulan Square, Malang, Jawa-Timur, jadi letaknya itu tepat disamping kiri jalan dari arah mau masuk Gapura besar. Vens Coffe buka dari jam 08.00 AM-11.30 PM, terbilang ramai dengan anak-anak remaja yang ngumpul-ngumpul, desain interior ruangannya terkesan santai, dan tentunya dengan harga yang bersahabat.

Nah ini malamnya, kita pergi ke Alun-alun Batu kota Malang, this place was so crowded, tapi asik, disini kita naik bianglala, Malang is so beautiful when i was above, Malang itu keren!
Ohya, kadang dimalam hari di Alun-alun Batu Malang, ada banyak setan-setan, tapi bukan setan beneran kok, itu hanya manusia yang berdandan dan berpakaian menyerupai setan, yang ingin menghibur pengunjung yang datang, dan bisa juga berfoto dengan mereka, tapi ga gratis..

Di Alun-alun batu Malang banyak terdapat kuliner-kuliner, dan kita memilih untuk makan di NgopiNet Balkon Cafe.
dan memilih makan dilantai paling atas,harganya lumayan menguras dompet sih, tapi worth it sama makanan dan minumannya.

Dari sini bisa melihat semua lampu lampu indah yang menyala di alun-alun batu Malang,

HARI KEDUA

-Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo, nah ini dekat dengan air terjun Coban Rondo, kita gak bisa ke air terjunnya karena waktu itu lagi longsor, disayangkan banget yah.
untuk menempuh perjalanan kesini cukup jauh, tapi selama perjalanan kita menikmati sekali udara yang begitu sejuk. Taman Labirin ini tempat wisata yang terkenal uniknya.

ini ketika masuk kelabirin, kalau ga ingat jalur-jalurnya,bisa bingung untuk kembali keluar dari Labirin.

Ini diluar Taman Labirin, sejuk banget, sangking sejuknya disekililing kita banyak embun yang berkabut.

Setelah dari Taman Labirin, perut keroncongan, gembel-gembel diperut sudah pada ngemis, dan waktu itu kita lagi kepengen banget makan bakso, dan kita memilih untuk makan di Bakso President.
Bakso President ramai sekali, gue tau nih kenapa bisa banyak yang memilih untuk makan disini, selain tempatnya yang bersih dah nyaman, harganya pun tidak menguras banyak isi dompet, harganya kisaran 2rb-15rb dan rasanya pun terjamin, muantapp!! Apalagi bakso bakarnya, gileee, bikin gak kenyang-kenyang nih bakso.

-JALIBAR

JALIBAR, disini sih terkenalnya banyak yang sering balapan, tapi bukan itu intinnya, ada yang menarik dari tempat ini, Jalibar berada diatas gunung, dan untuk ketempat ini dengan menempuh waktu kira-kira 1/2 jam lebih, lebih menarik lagi jika ketempat ini diwaktu setelah maghrib, pemandangannya sangat luar biasa.

HARI KETIGA

-Paralayang

Paralayang juga termasuk tempat wisata alam yang terkenal, apalagi dikalangan remaja, gue kesini waktu subuh-subuh, dan waktu gue main snapchat gue liat berapa derajat dinginnya, 20 derajat, gileee, dingin banget.

Ini masih muka bantal, karena harus subuh-subuh keparalayang untuk mengejar sunrise, tapi gagal juga hehe...
Ini namanya Kedai Assalamualaikum, disini murah banget bro, gue makan berlima dengan teman-teman, dan kita bayar ga sampai 100rb, berlima loh..

-Taman Agrowisata

Nah setelah dari kedai Assalamualaikum, kita balik dulu ke homestay buat mandi dan ganti baju, setelah itu kita ke Taman Agrowisata, sebenarnya tujuan kita kesini buat naik kuda, tapi waktu itu kudanya cuma ada sabtu dan minggu, sedih banget...
Jadinya kita ngasikin diri aja di taman bermain disekitar taman Agrowisata.

HARI KEEMPAT

-Coklat Klasik

Cafe ini desain interiornya unik banget, dan terletak diatas gunung jadi sambil makan bisa sambil liat pemandangan sawah-sawah, dan hawanya sejuk banget, dan harganya pun terjangkau, kisaran harga dari 10rb-30rban keatas.
Tempat ini cocok banget buat jadi tempat kumpul-kumpul sambil ngobrol asik, cocok juga untuk orang pacaran.hm..

-Monumen Simpang Lima Gumul kediri

Malamnya, kita ngegas ke Kediri, waktu yang ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi 2-3 jam untuk ketempat ini, nama tempat ini dikenal dengan Monumen Simpang Lima Gumul Kediri, banyak orang bilang bahwa tempat ini mirip banget dengan Arc de Triomphe di Paris.

HARI KELIMA

-Pantai Goa Cina

Pantai ini bukan hanya untuk berwisata saja tapi juga bisa untuk berkemah. Dipantai ini tidak diperbolehkan untuk berenang sampai ketengah, hanya boleh ditepi pantainya, karena ombaknya yang besar.

-Kedai TMS Payung

Kalau ini juga tempat kuliner yang pemandangannya bagus, disampingnya ada banyak pohon pinus yang tertata rapi, dan waktu itu kita melihat tupai yang melompat-lompat diatas pohon pinus.

-BATU NIGHT SPECTACULER (BNS)

BNS adalah tempat wisata wahana-wahana yang terletak di Batu, Malang. Harga tiket masuk biasa 20rb, tapi kalau mau gratis menaiki semua wahana cukup bayar 100rb, sepuasnya deh...

HARI KEENAM

-JALIBAR (lagi)

Gue ga bosen buat kesini dua kali, atau mungkin nantinya waktu ke Malang lagi, gue bakalan kesini lagi, karena Jalibar ini puya pemandangan yang begitu interested.

NAHHH, yang mukanya serem ini, dia adalah pelaku yang menculik kita selama di Malang. Makasih pak penculik karena sudah culik kita buat ngelilingi indahnya kota Malang.

NAHHHH, akhirnya kita harus Flight lagi ke Bandara Soekarno-Hatta, bye bye Malang, see u another time....